Semangat Literasi yang Terus Menyala Melalui ODOP

Telepon, Mobile, Smartphone, Kosong, Digital, Iphone
Dunia literasi. (Sumber : Pixabay)


Mengenal dan menggeluti dunia literasi tentunya akan lebih semangat jika kita bergabung dalam sebuah komunitas yang mampu terus mendukung niat kita dalam mengembangkan kemampuan menulis. Awalnya sih hanya mencari-cari informasi tanpa mengetahui apa dan bagaimana sebenarnya ODOP. Hingga akhirnya ikutlah proses penyeleksian sebagai syarat masuk dan tanpa terduga alhamdulillah lulus.

Setelah masuk komunitas ini barulah tahu bahwa ODOP memberikan dukungan untuk semua peserta dalam meningkatkan kemampuan menulis di blog. Tantangan demi tantangan terus diberikan dan tak lupa materi pendukung penulisan dari para ahli juga menunjang kemampuan belajar semua peserta. Ya, saling bersinergi. Tim ahli memberikan ilmu dan peserta mengosongkan embernya agar mampu menampung semua ilmu yang diberikan. Untuk lebih memantapkan lagi, materi yang telah diberikan, dijadikan sebagai tantangan. Wah, ini yang awalnya terasa berat. Bagaimana tidak, kita semua dituntut untuk bisa melakukan tanpa harus mengeluh ataupun berputus asa.

Hingga waktupun terus bergulir dan tanpa terasa sudah masuk di babak terakhir. Penentuan siapa yang lulus dalam masa sebulan menjalan tugas juga tantangan yang diberikan. Ini saat mendebarkan dan penuh harapan.  

Kesan
Banyak kesan yang saya dapatkan dengan masuk dalam komunitas ODOP, antara lain :
1. Mampu memberikan energi baru untuk terus aktif dan mencoba menulis secara rutin.
2. Ilmu yang diberikan benar-benar bermanfaat untuk menunjang penulisan.
3. Tim ahli sangat membantu dengan sharing ilmu juga pengalamannya, sehingga membuat peserta terus termotivasi.
4. Meski tantangan yang diberikan agak berat, tetapi kakak pembimbing bisa membantu dengan arahan yang menyenangkan juga membuat suasana tidak terlalu tegang. Jadi semua tetap terasa enjoy.
5. Waktu pembinaan yang terbilang cukup lama, membuat peserta benar-benar ditempa dengan maksimal, dengan harapan semangat menulis yang sudah dilatih bisa terus terjaga secara konsisten setelah masa ini berakhir.

Pesan
Ini bukan merupakan bagian akhir dari sebuah episode, karenanya bukan pesan perpisahan yang disampaikan, tetapi hanya bentuk ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua jajaran ODOP yang telah mau meluangkan waktu, terus memberikan semangat juga motivasi dan tak lupa juga ilmu bermanfaat yang sudah diberikan.

Bagi kami perjuangan masih panjang dan akan terus diarungi dengan lebih baik. Semoga keistiqomahan menulis ini bisa terus terjaga sebaik mungkin, bahkan bisa lebih bisa baik lagi dengan memantapkan ilmu yang sudah diberikan. Allah SWT lah yang akan membalas semua kebaikan ini. Amal jariyah yang nantinya akan terus mengalir dan memberikan syafaat kepada memiliknya. InsyaAllah.

Semoga ODOP terus mampu menelurkan penulis-penulis handal yang menggoreskan kata dengan hati dan nalurinya sehingga menjadi manfaat untuk banyak khalayak.



Terima kasih ODOP dan salam literasi.          

2 komentar:

  1. Buku berkualitas dengan nilai ke ilmuan dan juga sastra seperti property milik sejarah...

    Teeimakasih telah berbagi

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu.
Terima kasih atas pesan yang disampaikan

Diberdayakan oleh Blogger.